Hino FM 260 JD merupakan
pengembangan dari product HINO untuk memenuhi permintaan para
penggunanya, yang menginginkan alat transportasi yang sempurna.
Perubahan besar dalam segi keamanan, kemampuan, kenyamanan, serta irit
bahan bakar.
Design Aerodinamis.
Hino FM 260 JD didesign
aerodinamis dan stylish sehingga dapat mengurangi hambatan angin dan
meningkatkan efisiensi bahan bakar. Design lampu yang futuristic terbuat
dari polycarbonat yang tidak mudah pecah dan terletak dibagian bawah
sehingga meningkatkan keselamatan para pengendara.
Mesin Hino FM 260 JD :
J08E
- UF merupakan salah satu mesin diesel terbaik dari Hino yang
dilengkapi Overhead Camshaft (OHC) 4-valve dan HMMS (Hino Micro Mixing
System) yaitu sistem pembakaran dengan tekanan tinggi pada pipa-pipa
injection, sehingga ruang pembakaran menghasilkan pembakaran yang
sempurna, mesin lebih hemat bahan bakar dan pembakaran yang bersih
sehingga ramah lingkungan.
Sistem transmisi Hino FM 260 JD :
Performa
transmisi lebih tangguh dengan menggunakan sistem Push-Pull Cable dan
Power Shift yang memudahkan pengemudi melakukan perpindahan gigi,
sehingga saat mengemudi menjadi lebih mudah dalam perpindahan gigi.
Konstruksi Chassis dan Gardan :
Chassis
lebih tebal dan kuat tanpa sambungan, sehingga membuat daya tahan
chassis etrhadap beban lebih baik dan stabil. Dengan menggunakan gardan
yang lebih besar sehingga ratio gigi 6.428 akan membuat performa di
medan yang berat lebih maksimal.
Keamanan :
Hino
FM Series dilengkapi dengan keamanan aktif dan pasif yang saling
mendukung, untuk mengurangi cidera akibat kecelakaan. Kabin yang
dilengkapi sistem EGIS (Emergency Guard Impact Safety) yaitu penguatan
pada chassis utama dan dengan adanya door impact beam, sehingga membuat
kabin lebih kokoh dan mampu meredam benturan.
Mekanisme
kemudi yang dapat meredam benturan dan dengan dibantu dengan sabuk
pengaman untuk memngurangi benturan pengemudi akibat kecelakaan.
Spesifikasi Lengkap Hino FM 260 JD :
PRODUK
|
Model
|
FM 260 JD
|
PRODUKSI
|
Kode Produksi
|
FM8JNKD-RGJ
|
PERFORMANCE
|
Kecepatan Maksimum(km/jam)
|
86
|
Daya Tanjak (tan Ø)
|
47.1
|
|
MESIN
|
Model
|
J08E-UF
|
Tipe
|
Diesel 4 Stroke; In-Line
|
|
Tenaga Maks (PS/rpm)
|
260 / 2500
|
|
Momen Putir Maks. (Kgm/rpm)
|
76 / 1500
|
|
Jumlah Silinder
|
6
|
|
Diameter x Langkah Piston
(mm)
|
112 x 130
|
|
Isi Silinder
|
7684
|
|
KOPLING
|
Tipe
|
Single Dry Plate, with Coil
Spring
|
Diameter
|
380
|
|
TRANSMISI
|
Tipe
|
ZF-9S1115TD
|
Perbanding Gigi
|
-
|
|
ke-1
|
12.728
|
|
ke-2
|
8.829
|
|
ke-3
|
6.281
|
|
ke-4
|
4.644
|
|
ke-5
|
3.478
|
|
ke-6
|
2.538
|
|
ke-7
|
1.806
|
|
ke-8
|
1.335
|
|
ke-9
|
1
|
|
mundur
|
12.040
|
|
KEMUDI
|
Tipe
|
Integral Power Steering
|
Radius Putar Min. (m)
|
8.8
|
|
SUMBU
|
Depan
|
Reverse Elliot,
|
Belakang
|
Full floating type with
hypoid gear
|
|
Perbandingan gigi akhir
|
STD = 6.428
|
|
Sistem Penggerak
|
Rear 6x4
|
|
REM
|
Rem Utama
|
Air Over Hydraulic,
|
Rem Pelambat
|
With on Exhaust Pipe
|
|
Rem Parkirr
|
Internal Expanding tipe pada
transmisi output
|
|
RODA & BAN
|
Ukuran Rim
|
20X7.00T-162
|
Ukuran Ban
|
10.00-20-16PR
|
|
Jumlah Ban
|
10
|
|
SISTIM LISTRIK
|
Accu
|
12V-65Ah x2
|
TANGKI SOLAR
|
Kapasitas (L)
|
200
|
DIMENSI (mm)
|
Jarak Sumbu Roda
|
4130+1300
|
Panjang bak
|
6420
|
|
Total Panjang
|
8480
|
|
Total Lebar
|
2450
|
|
Total Tinggi
|
2700
|
|
Lebar Jejak Depan FR Tr
|
1930
|
|
Lebar jejak Belakang RR Tr
|
STD:1855(JIS-8)
|
|
Julur Depan FPH
|
1255
|
|
Julur Belakang ROH
|
1795
|
|
SUSPENSI
|
Depan & Belakang
|
Rigid Axle with Semi
Elliptic
|
BERAT CHASSIS (kg)
|
Depan
|
2900
|
Belakang
|
3710
|
|
Berat Kosong
|
6610
|
|
GVWR
|
26000
|
|
TIPE KAROSERI
|
Dump
|
O
|
Mobil Boks
|
O
|
|
Boks Berpendingin
|
O
|
|
Bak Terbuka
|
O
|
|
Crane
|
O
|
|
Mobil Derek
|
O
|
|
Tangki
|
O
|
|
Los Bak
|
O
|
|
Truk Logging
|
O
|
|
Tangki High Blow
|
O
|