Hino Ranger FL 260 JW adalah Truck
Medium Duty dengan ruang kargo panjang hingga 10.001 mm dan paling
panjang dikelasnya dengan kemampuan lebih tangguh. Truck di design
Aerodinamis yang dapat mengurangi hambatan angin lebih kecil dan
membuat bahan bakar juga semamkin hemat juga dilengkapi dengan gril
yang lebar sehingga sirkulasi udara lebih baik dan posisi lampu
diletakkan lebih rendah agar tidak menyilaukan pengendara didepannya.
Hino Ranger FL
260 JW menggunakan type mesin J08E-UF (OHC) 4 langkah segaris
berkemampuan 260 PS/2.500 rpm. Mesin ini juga dilengkapi dengan Turbo
Charge Intercooler ddan HMMS yang membuat pembakaran lebih sempurna,
mesin lebih bertenaga, hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.
Transmisi
dengan perbandingan gigi yang disesuaikan dengan tenaga mesin yang
membuat truck dapat menanjak mantap dan s tabil dan berakselerasi
dengan cepat baik di jalan nanjak mapun lurus jalan lurus.
Truck
Hino Ranger FL 260 JW mengunakan chassis lebih tebal dan kuat yang
membuat daya tahan beban lebih baik dan chassis lebih tahan lama. Truck
ini juga dilengkapi dengan power Steering untuk memudahkan pengemudi
melakukan maneuver ketika belok dijalan mapun pada saat parkir. Juga
menggunakan Energy Absorbing Steering Wheel dan Collapsible Steering
Column untuk kemudi terhindar d ari bengkok dan patah pada saat terjadi
benturan sehingga mengurangi cidera bagi pengemudi. Round
Dish & Donut Cab yangmembuat ruang kabin truck ini lebih luas dan
Reclining Seat yang dapat diatur sesuai keinginan pengemudi lebih
nyaman saat berkendara.
Spesifikasi lengkap Hino FL 260 JW :
PRODUK
|
Model
|
FL 260 JW
|
PRODUKSI
|
Kode Produksi
|
FL8JTLA-MGJW
|
PERFORMANCE
|
Kecepatan Maksimum(km/jam)
|
94
|
Daya Tanjak (tan Ø)
|
42,0
|
|
MESIN
|
Model
|
J08E-UF
|
Tipe
|
Mesin 4 langkah Segaris;
Direct Injection; Turbo Change Intercoo
|
|
Tenaga Maks (PS/rpm)
|
260 / 2.500
|
|
Momen Putir Maks. (Kgm/rpm)
|
76 / 1.500
|
|
Jumlah Silinder
|
6
|
|
Diameter x Langkah Piston
(mm)
|
112 x 130
|
|
Isi Silinder
|
7.684
|
|
KOPLING
|
Tipe
|
Single Dry Plate, with Coil
Spring
|
Diameter
|
380
|
|
TRANSMISI
|
Tipe
|
ZF Ecomid - 9 Speed
|
Perbanding Gigi
|
-
|
|
ke-1
|
12.728
|
|
ke-2
|
8.829
|
|
ke-3
|
6.181
|
|
ke-4
|
4.644
|
|
ke-5
|
3.478
|
|
ke-6
|
2.538
|
|
ke-7
|
1.806
|
|
ke-8
|
1.335
|
|
ke-9
|
1.000
|
|
mundur
|
12.040
|
|
KEMUDI
|
Tipe
|
Integral Power Steering
|
Radius Putar Min. (m)
|
11
|
|
SUMBU
|
Depan
|
Reverse Elliot, I-Section
Beam
|
Belakang
|
Full floating type with
hypoid gear
|
|
Perbandingan gigi akhir
|
STD = 5.857
|
|
Sistem Penggerak
|
Rear 6x2
|
|
REM
|
Rem Utama
|
Air Over Hydraulic, with Two
Circuit
|
Rem Pelambat
|
With on Exhaust Pipe
|
|
Rem Parkirr
|
Internal Expanding tipe pada
transmisi output
|
|
RODA & BAN
|
Ukuran Rim
|
20X7.00T-162
|
Ukuran Ban
|
10.00-20-16PR
|
|
Jumlah Ban
|
10
|
|
SISTIM LISTRIK
|
Accu
|
12V-65Ah x2
|
TANGKI SOLAR
|
Kapasitas (L)
|
200
|
DIMENSI (mm)
|
Jarak Sumbu Roda
|
5.760 + 1.300
|
Panjang bak
|
||
Total Panjang
|
11.275
|
|
Total Lebar
|
2.460
|
|
Total Tinggi
|
2.695
|
|
Lebar Jejak Depan FR Tr
|
1.925
|
|
Lebar jejak Belakang RR Tr
|
1.855
|
|
Julur Depan FPH
|
1.255
|
|
Julur Belakang ROH
|
2.960
|
|
SUSPENSI
|
Depan & Belakang
|
Rigid Axle with Semi
Elliptic Leaf Spring
|
BERAT CHASSIS (kg)
|
Depan
|
2.950
|
Belakang
|
3.700
|
|
Berat Kosong
|
6.650
|
|
GVWR
|
26.000
|
|
TIPE KAROSERI
|
Dump
|
-
|
Mobil Boks
|
O
|
|
Boks Berpendingin
|
O
|
|
Bak Terbuka
|
O
|
|
Crane
|
O
|
|
Tangki
|
O
|
|
Los Bak
|
O
|
|
Angkut Kendaraan
|
O
|
|
Truk Logging
|
-
|
|
Molen
|
-
|
|
Tangki High Blow
|
O
|
|
Arm Roll
|
-
|
|
Mobil Pemadam
|
-
|
|
Ambulance
|
-
|
|
Truk Sampah
|
-
|
|
Mobil Penarik
|
-
|