Hino Type FM 320 P, merupakan
kendaraan tractor head Jumbo Ranger 6 x 4, dengan kemampuan mesin
bertenaga besar 320 PS (P11C-UB), mesin 4 langkah segaris (OHC) dengan
tambahan Turbo Charge Intercooler dan HMMS membuat pembakaran mesin ini
lebih sempurna, lebih bertenaga dan tetap hemat bahan bakar, dan
sangat sesuai untuk angkutan truck kontainer dengan panjang 40 Feet.
Kendaraan ini juga dilengkapi dengan power steering yang memudahkahkan
pengemudi melakukan maneuver dengan sempurna.
Transmisi
dengan perbandingan gigi yang disesuaikan denagan tenaga mesin membuat
truck ini dapat menanjak dengan mantap dan sempurna dan berakselerasi
dengan cepat dijalan tanjakan maup;un jalan lurus.
Full
Air Brake memberikan daya pengereman lebih kuat dan dengan tambahan Tem
Trailer yang memungkinkan pengemudi melakukan pengeleraman tracktor dan
trailer lebih baik.
Kabin
dengan Desain Aerodinamis yang dapat mengurangi hambatan angin lebih
kecil sehingga bahan bakar lebih irit . Dilengkapi juga dengan sirkulasi
udara lebih baik dan letak lampu d engan dibawah sehingga tidak
menyilaukan pengendara yang di depan.
Reclining
Seat dan Seat Suspension, kursi yang dapat diatur sesuai keninginan dan
kenyamanan pengemudi pada saat mengendarai kendaraan ini.
SPESIFIKASI FM 320 P :
MODEL | FM 320 P FM2PKKA-TGJ | ||||
Kemampuan | Kecepatan Maks. (km/h) | 100 | |||
Kekuatan Tanjakan (ton%) | 30.8 | ||||
Mesin | Model | P11C-UB | |||
Type | Mesin Diesel 4 Langkah, Direct injection, Tubo Charge Intercooler | ||||
Tenaga Maks. (PS/rpm) | 320 / 2.150 | ||||
Momen puntir maks. (Kgm/rpm) | 115 / 1.500 | ||||
Jumlah Silinder | 6 | ||||
Diameter x Llangkah Piston (mm) | 122 x 150 | ||||
Isi Silinder (cc) | 10,520 | ||||
Kopling | Type | Pelat kering tunggal dengan Coil Spring, Hydraulic dengan Booster Udara | |||
Diameter (mm) | 430 | ||||
Transmisi | Seri / Type | ZF 9S1310TO | |||
Perbandingan Gigi | Crawler. Low | 9,479 | |||
Ke-1 | 6,576 | ||||
Ke-2 | 4,678 | ||||
Ke-3 | 3,478 | ||||
Ke-4 | 2,617 | ||||
Ke-5 | 1,890 | ||||
Ke-6 | 1,345 | ||||
Ke-7 | 1,000 | ||||
Ke-8 | 0,752 | ||||
Mundur | 8,967 | ||||
Kemudi | Type | Integral Power Steering | |||
Radius Putar Min. (m) | 8,2 | ||||
Sumbu | Depan | Reverse Elliot, I-Section Beam | |||
Belakang | Full-Floating, Single Reduction, Single Speed by Hypoid Gearings | ||||
Differentian No-Spin | -- | ||||
Perbandingan Gigi Akhir | 5,857 | ||||
Rem | Rem Utama | Full Air dengan Sirkuit Ganda, S Cam type, Lead & Trail Shoe | |||
Rem Pelambat | Terletak pada Pipa Gas Buang | ||||
Rem Parkir | Air Brake, Bekerja pada Roda Belakang | ||||
Roda / Ban | Ukuran Rim | 20 x 7,50V-165 | |||
Ukuran Ban | 10,00-20-16PR | ||||
Jumlah Ban + Cadangan | 10 (+1) | ||||
Sistem Listrik | Aki (V-Ah) | 12V - 65Ah x 2 | |||
Tangki Bahan Bakar | ( L ) | 200 | |||
Dimensi | Jarak Sumbu Roda | WB | (mm) | 3,380 + 1,300 | |
Total | Panjang | OL | (mm) | 6,615 | |
Lebar | OL | (mm) | 2,465 | ||
Tinggi | OH | (mm) | 2,815 | ||
Lebar Jejak | Depan | FR Tr | (mm) | 1,925 | |
Belakang | RR Tr | (mm) | 1,860 | ||
Julur | Depan | FOH | (mm) | 1,255 | |
Belakang | ROHF | (mm) | 680 | ||
Jarak Kabin ke Sumbu Roda Belakang | CA | (mm) | 2,885 | ||
Suspensi | Depan | Rigid Axle dengan Leaf-Spring Semi Elliptical, ilengkapi Single Acting Shock Absorber | |||
Belakang | Trunnion Suspension type, Rigid, Axle dengan Pegas Daun Semi Elliptical | ||||
Soft Spring | -- | ||||
Heavy Duty Spring | -- | ||||
Berat Chassis | Depan | (Kg) | 3,540 | ||
Belakang | (Kg) | 4,180 | |||
Total (Berat Kosong) | (Kg) | 7,720 | |||
GVWR | (Kg) | 44,000 |