About

Friday, 24 January 2014

Hino Ranger FL 235 JW




Hino Ranger FL 235 JW di design Aerodinamis yang dapat mengurangi hambatan angin lebih kecil dan membuat bahan bakar juga semamkin hemat juga dilengkapi dengan gril yang lebar sehingga sirkulasi udara lebih baik dan posisi lampu diletakkan lebih rendah agar tidak menyilaukan pengendara didepannya.





Hino Ranger FL 235 JW menggunakan type mesin J08E-UG (OHC) 4 langkah segaris berkemampuan 235 PS/2.500 rpm. Mesin ini juga dilengkapi dengan Turbo Charge Intercooler dan HMMS yang membuat pembakaran lebih sempurna, mesin lebih bertenaga, hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.
Transmisi dengan perbandingan gigi yang disesuaikan dengan tenaga mesin yang membuat truck dapat menanjak mantap dan s tabil dan berakselerasi dengan cepat baik di jalan nanjak mapun lurus jalan lurus.
Truck Hino Ranger FL 235 JW mengunakan chassis lebih tebal dan kuat yang membuat daya tahan beban lebih baik dan chassis lebih tahan lama. Truck ini juga dilengkapi dengan power Steering untuk memudahkan pengemudi melakukan maneuver ketika belok dijalan mapun pada saat parkir. Juga menggunakan Energy Absorbing Steering Wheel dan Collapsible Steering Column untuk kemudi terhindar d ari bengkok dan patah pada saat terjadi benturan sehingga mengurangi cidera bagi pengemudi.
Round Dish & Donut Cab yangmembuat ruang kabin truck ini lebih luas dan Reclining Seat yang dapat diatur sesuai keinginan pengemudi lebih nyaman saat berkendara.

Spesifikasi lengkap Hino FL 235 JW :
PRODUK
Model
FL 235 JW
PRODUKSI
Kode Produksi
FL8JNKA-GGJW
PERFORMANCE
Kecepatan Maksimum(km/jam)
94
Daya Tanjak (tan Ø)
24.0
MESIN
Model
J08E-UG
Tipe
Diesel 4 Stroke; In-Line
Tenaga Maks (PS/rpm)
235 / 2500
Momen Putir Maks. (Kgm/rpm)
72 / 1500
Jumlah Silinder
6
Diameter x Langkah Piston (mm)
112 x 130
Isi Silinder
7684
KOPLING
Tipe
Single Dry Plate, with Coil Spring
Diameter
380
TRANSMISI
Tipe
6 speeds
Perbanding Gigi
-
ke-1
8.189
ke-2
5.34
ke-3
3.076
ke-4
1.936
ke-5
1.341
ke-6
1
mundur
7.142
KEMUDI
Tipe
Integral Power Steering
Radius Putar Min. (m)
8.4
SUMBU
Depan
Reverse Elliot, I-Section Beam
Belakang
Full floating type with hypoid gear
Perbandingan gigi akhir
STD = 5.857
Sistem Penggerak
Rear 6x2
REM
Rem Utama
Air Over Hydraulic, with Two Circuit
Rem Pelambat
With on Exhaust Pipe
Rem Parkirr
Internal Expanding tipe pada transmisi output
RODA & BAN
Ukuran Rim
20X7.00T-162
Ukuran Ban
10.00-20-16PR
Jumlah Ban
10
SISTIM LISTRIK
Accu
12V-65Ah x2
TANGKI SOLAR
Kapasitas (L)
200
DIMENSI (mm)
Jarak Sumbu Roda
5760 + 650
Panjang bak
9215
Total Panjang
11275
Total Lebar
2460
Total Tinggi
2695
Lebar Jejak Depan FR Tr
1930
Lebar jejak Belakang RR Tr
1855
Julur Depan FPH
1255
Julur Belakang ROH
2960
SUSPENSI
Depan & Belakang
Rigid Axle with Semi Elliptic Leaf Spring
BERAT CHASSIS (kg)
Depan
2845
Belakang
3365
Berat Kosong
6210
GVWR
26000
TIPE KAROSERI
Dump
-
Mobil Boks
O
Boks Berpendingin
O
Bak Terbuka
O
Crane
O
Tangki
O
Los Bak
O
Angkut Kendaraan
O
Tangki High Blow
O