Hino Ranger FL
235 JW menggunakan type mesin J08E-UG (OHC) 4 langkah segaris
berkemampuan 235 PS/2.500 rpm. Mesin ini juga dilengkapi dengan Turbo
Charge Intercooler dan HMMS yang membuat pembakaran lebih sempurna,
mesin lebih bertenaga, hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.
Transmisi
dengan perbandingan gigi yang disesuaikan dengan tenaga mesin yang
membuat truck dapat menanjak mantap dan s tabil dan berakselerasi dengan
cepat baik di jalan nanjak mapun lurus jalan lurus.
Truck Hino
Ranger FL 235 JW mengunakan chassis lebih tebal dan kuat yang membuat
daya tahan beban lebih baik dan chassis lebih tahan lama. Truck ini juga
dilengkapi dengan power Steering untuk memudahkan pengemudi melakukan
maneuver ketika belok dijalan mapun pada saat parkir. Juga menggunakan
Energy Absorbing Steering Wheel dan Collapsible Steering Column untuk
kemudi terhindar d ari bengkok dan patah pada saat terjadi benturan
sehingga mengurangi cidera bagi pengemudi.
Round
Dish & Donut Cab yangmembuat ruang kabin truck ini lebih luas dan
Reclining Seat yang dapat diatur sesuai keinginan pengemudi lebih nyaman
saat berkendara.
Spesifikasi lengkap Hino FL 235 JW :
PRODUK
|
Model
|
FL 235 JW
|
PRODUKSI
|
Kode Produksi
|
FL8JNKA-GGJW
|
PERFORMANCE
|
Kecepatan Maksimum(km/jam)
|
94
|
Daya Tanjak (tan Ø)
|
24.0
|
|
MESIN
|
Model
|
J08E-UG
|
Tipe
|
Diesel 4 Stroke; In-Line
|
|
Tenaga Maks (PS/rpm)
|
235 / 2500
|
|
Momen Putir Maks. (Kgm/rpm)
|
72 / 1500
|
|
Jumlah Silinder
|
6
|
|
Diameter x Langkah Piston
(mm)
|
112 x 130
|
|
Isi Silinder
|
7684
|
|
KOPLING
|
Tipe
|
Single Dry Plate, with Coil
Spring
|
Diameter
|
380
|
|
TRANSMISI
|
Tipe
|
6 speeds
|
Perbanding Gigi
|
-
|
|
ke-1
|
8.189
|
|
ke-2
|
5.34
|
|
ke-3
|
3.076
|
|
ke-4
|
1.936
|
|
ke-5
|
1.341
|
|
ke-6
|
1
|
|
mundur
|
7.142
|
|
KEMUDI
|
Tipe
|
Integral Power Steering
|
Radius Putar Min. (m)
|
8.4
|
|
SUMBU
|
Depan
|
Reverse Elliot, I-Section
Beam
|
Belakang
|
Full floating type with
hypoid gear
|
|
Perbandingan gigi akhir
|
STD = 5.857
|
|
Sistem Penggerak
|
Rear 6x2
|
|
REM
|
Rem Utama
|
Air Over Hydraulic, with Two
Circuit
|
Rem Pelambat
|
With on Exhaust Pipe
|
|
Rem Parkirr
|
Internal Expanding tipe pada
transmisi output
|
|
RODA & BAN
|
Ukuran Rim
|
20X7.00T-162
|
Ukuran Ban
|
10.00-20-16PR
|
|
Jumlah Ban
|
10
|
|
SISTIM LISTRIK
|
Accu
|
12V-65Ah x2
|
TANGKI SOLAR
|
Kapasitas (L)
|
200
|
DIMENSI (mm)
|
Jarak Sumbu Roda
|
5760 + 650
|
Panjang bak
|
9215
|
|
Total Panjang
|
11275
|
|
Total Lebar
|
2460
|
|
Total Tinggi
|
2695
|
|
Lebar Jejak Depan FR Tr
|
1930
|
|
Lebar jejak Belakang RR Tr
|
1855
|
|
Julur Depan FPH
|
1255
|
|
Julur Belakang ROH
|
2960
|
|
SUSPENSI
|
Depan & Belakang
|
Rigid Axle with Semi
Elliptic Leaf Spring
|
BERAT CHASSIS (kg)
|
Depan
|
2845
|
Belakang
|
3365
|
|
Berat Kosong
|
6210
|
|
GVWR
|
26000
|
|
TIPE KAROSERI
|
Dump
|
-
|
Mobil Boks
|
O
|
|
Boks Berpendingin
|
O
|
|
Bak Terbuka
|
O
|
|
Crane
|
O
|
|
Tangki
|
O
|
|
Los Bak
|
O
|
|
Angkut Kendaraan
|
O
|
|
Tangki High Blow
|
O
|